CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Friday, March 27, 2009

HIDUNGKU YANG MANIS

Tuhan itu menciptakan makhluknya dengan segala kekurangandan kelebihan. Memang adil bukan?

Jadi ceritanya saya mau menampilkan pada kita kita semua tentang HIDUNG. Kenapa hidung? Karena hidung adalah pusat dari kehidupan kita. Bukannya otak? Jawabannya adalah bukan. Otak kan bisa bekerja karena ada oksigen yang membantu proses oksidasi. Oksigen asalnya dari mana? Dihisap oleh hidung bukan?

Maka, bukan hanya otak yang penting bagi kehidupan, tapi hidung juga, maka hargailah hidung anda. Benar kan?

Nah, mengenai hidung, saya ingin membahas hidung saya yang imut ini. Mengapa? Karena kawan kawan kawan ya, hidung itu benar benar berjasa buat kehidupan, sebaiknya dipelihara dengan cara seksama.

Kalau hidungmu bermasalah dan penyakitan seperti berkadas, berpanu, berbisul, bias berabe! Nanti dari mana asupan oksigenmu????

Nah berikut ini adalah tips2 jika hidung anda mampet:

  1. Pada anak-anak kecil, hisaplah dengan hati-hati ingus atau lendir dari hidung dengan menggunakan balon penghisap atau sempritan tanpa jarum suntik.
  2. Orang dewasa dan anak-anak remaja dapat menghirup air garam kedalam hidungnya. Tindakkan ini akan mencairkan lendir.
  3. Bernapas dalam uap air panas akan melegakan hidung yang tersumbat.
  4. Hapuslah ingus Anda, tetapi jangan menghembuskan ingus kuat-kuat, karena tindakan ini dapat menimbulkan sakit telinga dan infeksi sinus.
  5. Penderita yang sering mengalami sakit telinga atau gangguan sinus dapat mencegahnya dengan memakai tetes hidung decongestan seperti phenyleprine. Setelah menghirup sedikit air garam, teteskan obat tersebut dalam hidung sebagai berikut:

Miringkan kepala, kemudian teteskan 2 atau 3 tetes ke dalam lubang hidung sebelah bawah. Tunggu beberapa menit dan lakukan hal yang sama pada lubang lainnya.

Nah, sesudah membahas tips hidung, sekarang bahas hidung saya yuk! Pasti kalian kalian semua penasaran kan…

Untuk info saja, hidung saya tidaklah seindah dan semanis hidung Katie Holmes ini:

Dan juga tidak sebrilian dan secemerlang hidung Angelina Jolie ini:

Penasaran hidung saya itu seperti apa?

BEGEJENG BEGEJENG JENG JENG JENG!! JENG JENG DAM DAM TREDAM DAM DAM DAMDAM! PA PRA DA PAP!

Bagimana? Tertarik memiliki hidung seperti saya?

0 comments: